Kamis, 22 Agustus 2013

5 Tanda-tanda bahwa Anda Perlu Logo Baru

Hype di sekitar gulungan sebulan Yahoo dari logo baru mungkin telah Anda bertanya-tanya apakah perusahaan Anda sudah siap untuk desain baru, juga.

"Logo adalah wajah publik bisnis Anda," kata Patrick Llewellyn, Presiden dan CEO 99designs, sebuah perusahaan desain grafis di mana bisnis mengadakan kontes online untuk menemukan logo baru. "Jika tidak mewakili bisnis Anda pada intinya, saatnya untuk perubahan."

Terkait: Yahoo untuk Roll Out Logo Baru Setiap Hari untuk 30 Hari Berikutnya

Llewellyn mengatakan ada beberapa indikator bahwa usaha kecil perlu logo baru. Berikut adalah lima tanda-tanda bahwa sudah waktunya untuk bekerja pada desain baru:

1. Logo Anda tidak beradaptasi dengan baik untuk media modern.
Jika logo Anda dirancang untuk etalase Anda 15 tahun yang lalu, tidak dapat dioptimalkan untuk bekerja dengan baik pada website atau pada platform media sosial seperti Facebook dan Twitter.

"Ini mungkin tampak besar pada tanda atau dalam iklan Yellow Pages, tapi bisnis saat ini mempromosikan diri mereka dalam banyak cara-cara baru," kata Llewellyn. "Sangat penting bahwa logo bekerja di beberapa media."

Llewellyn mengatakan pengusaha harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan ini: Dapatkah logo menjadi ukuran atas atau bawah dan masih dapat dibaca? Apakah terlihat baik dalam warna hitam dan putih? Dapatkah Anda berasal ikon dari itu? Apakah itu membuat tombol menarik untuk aplikasi mobile? Jika jawaban untuk semua pertanyaan ini adalah tidak, mungkin sudah saatnya untuk desain logo baru.

2. Logo Anda tidak mewakili bisnis Anda saat ini.
Seiring waktu, bisnis yang paling berkembang. Ini tidak biasa bagi pengusaha untuk memulai dengan satu produk atau layanan, kemudian tumbuh dan diversifikasi menjadi sesuatu yang berbeda. Jika logo Anda tidak mencerminkan apa yang sedang Anda tawarkan, saatnya untuk rebranding, kata Llewellyn.

"Sebuah logo bukan tentang mana bisnis Anda di masa lalu," katanya. "Sebuah logo harus aspiratif, menangkap esensi dari bisnis Anda hari ini serta di mana Anda sedang menuju di masa depan."

3. Logo Anda adalah proyek do-it-yourself.
Jika Anda membuat logo atau punya teman anggota keluarga menciptakannya, mungkin sudah saatnya untuk seorang profesional untuk melangkah masuk

"Perusahaan seperti Apple telah menjadi sangat sukses karena sebagian penekanan pada desain," kata Llewellyn. "Akibatnya, dunia kita telah meningkatkan harapan pada desain."

Dia mengatakan jika Anda tidak menerima pujian pada logo Anda, mungkin perlu didesain ulang.

Terkait: Apa Logo Perusahaan Anda Says Tentang Merek Anda (Infographic)

4. Logo Anda tidak menarik sebagai pesaing Anda.
Llewellyn mengatakan meninjau situs media sosial seperti Yelp telah membuat dunia usaha yang semakin kompetitif. Dia menyarankan melihat desain logo kompetisi Anda.

"Jika logo mereka lebih menarik, itu adalah indikator yang baik bahwa Anda membutuhkan update atau perubahan," katanya.

Jika Anda tidak yakin, bandingkan sosial media berikut untuk pesaing Anda. Jika mereka memiliki lebih banyak penggemar dan pengikut, mungkin sudah saatnya untuk desain baru. "Jangan meremehkan dampak desain yang baik," katanya.

5. Logo Anda terlalu rumit.
Llewellyn mengatakan tren yang berkembang di logo telah menuju penyederhanaan dalam desain. "Gradien dan bayangan digunakan untuk menjadi populer di logo, namun teknik ini mulai terlihat tanggal," katanya. "Mereka juga sulit untuk diterjemahkan di beberapa media."

Sebaliknya, pilih desain logo sederhana yang memanfaatkan sampai tiga warna. Pilih matte terlihat datar. "Salah satu indikator bahwa logo Anda sederhana dan efektif jika dapat digunakan dalam bentuk transparan sebagai latar belakang dan masih bisa dikenali," kata Llewellyn.

1 komentar:

Copyright © 2012 | Design by http://picasion.com/