Rabu, 23 April 2014

7 Aturan untuk Merancang Logo Sempurna


Sebuah logo adalah konsep itu, simbol , elemen grafis yang mewakili fitur utama atau orientasi dasar dari satu perusahaan , situs atau produk . Dengan kata lain logo adalah elemen yang memberikan umpan balik ke pelanggan potensial .

Tujuan satu logo adalah untuk membuat orang mengatakan sesuatu seperti itu : " Hei lihat ini , di sini kita bisa membeli potongan-potongan kualitas yang sangat tinggi , saya melihat simbol ini pada swatch Tom yang benar-benar luar biasa , itu menunjukkan waktu tanpa error " . Sebuah logo besar langsung menghubungkan orang-orang dengan produk. Misalnya logo Coca Cola di seluruh dunia dikenal , ketika Anda melihat logo itu , Anda segera merasakan rasa jus di mulut Anda .
Logo Coca Cola di markas

Ini memiliki kualitas penting yang penting untuk logo : adalah abadi , karena 1885 mereka menggunakan logo yang sama dan itu adalah sesuatu yang membawa keuntungan tak terlihat , tetapi penting bagi mereka .

Sejarah Logo

Ide logo tampaknya menjadi sesuatu yang lahir di waktu yang sama seperti Internet, tetapi sejarahnya lebih panjang dari yang Anda bayangkan . Mesopotamia dan Mesir digunakan untuk cap batu bata mereka untuk mengungkapkan tempat konstruksi dimaksudkan . Bangsa Romawi berkembang , mereka dicap di tempat batu bata asal mereka , tujuan akhir dan tanda produsen.

The Age Tengah bukan periode yang baik untuk logo , tetapi Revolusi Industri adalah langkah lebih lanjut untuk logo dan pencipta mereka . Bagian kedua dari 20 Century adalah pengembangan nyata untuk menciptakan merek dagang dan logo dan sejak itu kita telah menyaksikan sebuah identitas ( r ) evolusi .

Sayangnya tidak ada aturan untuk membuat logo yang luar biasa , proses penciptaan adalah seni menurut pendapat saya ( ini juga merupakan pendapat mayoritas web & desainer logo ) , dan semuanya tergantung pada kreativitas dan kekuatan ekspresivitas dari desainer . Terlepas dari itu , para desainer logo mencoba untuk membuat satu set aturan dalam bidang ini untuk membantu Anda dalam proses penciptaan . Berikut adalah daftar yang didasarkan pada prinsip-prinsip umum Anda temukan dalam semua daftar prinsip-prinsip desain logo . Anyways , tidak ada yang memiliki daftar yang pasti prinsip-prinsip dasar untuk desain logo , dan saya percaya bahwa hal itu tidak akan pernah didirikan sebagai itu adalah seni , bukan matematika .

1.Your Logo harus dapat Gunakan pada berbagai media

Perkembangan media merupakan fakta penting dalam desain logo . Di masa lalu setiap tanda , logo atau merek dagang yang digunakan hanya di cetak ; lebih kualitas warna dan bahkan gaya tidak sama pentingnya dengan saat ini. Sebuah logo modern dapat digunakan dalam cetak , dalam sebuah resolusi yang sangat tinggi , di situs , di spanduk , di kartu nama , dan bahkan pada T- shirt . Sebuah solusi untuk ini adalah untuk mewujudkan logo yang sangat sederhana atau serbaguna . Sebuah contoh yang sangat baik adalah logo " Nike " yang hanya swosh hitam kecil ; terlihat sama pada semua sarana media . Kualitas ini juga disebut fleksibilitas .

Logo Nike pada T -Shirt



Logo Nike di dinding



Logo 2.Your harus mudah untuk menghafal dan memahami untuk semua orang

Sekali lagi kesederhanaan adalah kunci dari desain logo . Dalam penciptaan salah satu logo kita harus mempertimbangkan nilai mnemonic manusia , itu membuat mudah diingat .

Warna Logo :

Ketika kita melihat biru itu membuat kita bermimpi tentang laut , merah berarti bagi saya , bahaya atau hal-hal yang dilarang , hijau membuat saya merasa tenang dan membuat saya berpikir tentang rumput dan alam. Menggunakan warna-warna ini dalam konteks yang tepat mengontrol pikiran kita dalam cara yang baik .

Sebuah kombinasi warna disesuaikan juga selangkah lebih maju ; misalnya jika kita membuat logo untuk taman kanak-kanak itu tidak dianjurkan untuk menggunakan warna merah dengan hitam - itu adalah pesan yang sangat kuat bahkan jika sesuai jenis font pesan. Kombinasi warna putih yang dalam hal ini mengilhami rasa kemurnian dapat digunakan dengan biru atau mungkin beberapa variasi hijau . ( Saya ulangi , ini hanya saran saya , tidak ada aturan ) .

Bentuk Logo :

Bentuk logo merupakan bagian penting lain: bentuk yang rumit menempatkan orang dalam posisi yang sulit , sulit untuk melihat gambar ... pesan pasti benar-benar aneh bagi mereka .

Sebuah contoh dari logo Inappropriate



Logo besar, kombinasi warna yang sempurna



3.Your logo harus mampu menjawab pertanyaan : mengapa ? , Siapa? , Apa ?

Sebuah logo tidak harus menjelaskan apa perusahaan tidak ( logo " LG " memiliki sambungan ke TI item atau layar TV ? Tentu tidak , tetapi mereka adalah perusahaan besar dan penting di bidang ini ) . Namun demikian Anda tidak dapat menggunakan segala sesuatu untuk semua orang ; logo harus mengilhami kita untuk berpikir tentang produk dalam cara perusahaan yang memproduksi itu ingin kita . Jika Anda ingin membuat logo yang baik untuk klien Anda harus memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini :

Mengapa Anda perlu logo ini?
Siapa target ?
Apa tujuan itu ?
Memahami ini adalah suatu keharusan , bukan suatu titik diabaikan dalam proses penciptaan , melompat-lompat itu dapat menyebabkan situasi yang sangat memalukan : mungkin Anda akan membuat logo besar dan modern dengan gaya disko untuk sebuah perusahaan yang memproduksi furniture klasik ; sebuah perselisihan yang kuat antara gaya diadopsi untuk logo dan inti dari produsen akan terjadi .

Menyelisihkan kuat antara gaya logo dan produk



4.Your logo harus abadi

Saya sebutkan sebelumnya Coca Cola , logo mereka adalah abadi . Menjadi abadi berarti waktu itu tidak mengubah kualitas logo . Perubahan gaya, Anda dapat dengan mudah menemukan di Internet banyak artikel yang terdengar seperti : " tren baru dalam desain untuk tahun 2010 " .

Sebuah perusahaan yang ingin menjadi tren dengan fashion terbaru dalam desain mungkin berpikir mereka harus mengubah logo mereka setiap tahun ... tapi itu adalah kesalahan besar , pelanggan tidak belajar logo dan mendapatkan digunakan untuk itu dalam setahun , Anda tidak dapat mengubah itu . The ABC logo dirancang oleh Paul Rand pada tahun 1962 dan belum pernah dimodifikasi . Ini adalah contoh lain yang relevan dari apa yang abadi .



5.Your logo harus dapat ditampilkan dalam warna hitam dan putih

Aturan ini adalah undangan untuk kesederhanaan ; menurut pendapat saya, saya berpikir bahwa konsep itu sendiri membuat perbedaan dan bukan cara konsep ini terwujud . Logo Nike , LG , Coca Cola , ABC mudah untuk menggambar dengan pena , mereka tidak perlu resolusi tinggi , efek khusus atau bayangan di Photoshop , Illustrator , Gimp .

Hitam dan putih = putih dan hitam

6.Your logo harus mengesankan & menggoda

Sebuah logo adalah jawaban pertama atas pertanyaan berikut : " Mengapa saya lebih baik atau berbeda dari orang lain ? " . Memiliki logo mengesankan & menggoda membawa Anda lebih dekat kepada klien yang potensial . Sebuah tanda mengesankan memberikan pasangan Anda rasa hormat dan kepercayaan dalam kekuasaan Anda . Hal ini dimungkinkan untuk logo yang tidak menghormati aturan-aturan ini untuk mengesankan orang . Keaslian perusahaan dimulai dengan logo , jadi logo asli adalah penting plus dalam kompetisi ekonomis . Ada dilema : jika saya membuat logo asli dapat dihargai sebagai konstruksi baru , mini - revolusi mungkin , tetapi dapat dilihat sebagai unsur yang menonjol dalam dunia desain logo .

Lain Logo Besar



konsep menarik



7.Your logo harus SEDERHANA

Semuanya dapat diselesaikan dalam kehidupan dengan ciuman , bahkan dalam desain logo . Berikut ciuman singkatan dari " Keep It Simple dan Bodoh " . Saya percaya bahwa ini adalah aturan yang paling penting dan kesimpulannya adalah : dalam banyak kasus hal-hal sederhana menjelaskan dan mengandung pesan lebih baik daripada hal-hal yang rumit . Logo di bawah ini adalah bukti yang baik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 | Design by http://picasion.com/